-->

Pergelaran 25th Berkarya ANNE AVANTIE "MERENDA KASIH"

Saturday, April 5, 2014

Renungan ANNE AVANTIE

Kalau kita sdh merasa "berbuat baik" "lupakan" ... ! . 
Krn kalau kita "mengingat-ingat" akan jadi suatu hal yg "menyakit"kan. 
Tentu harapan orang yg "berbuat baik" adalah orang yg ditolong "mengingat "pertolongan nya"!

Orang yg "mengingat -ingat" terus bahwa "pernah" menolong akan "sakit hati"ketika "pertolongan "nya dilupakan....
Karena banyak orang -apakah itu teman- saudara - sahabat-rekan kerja dll yg menjadi "pelupa"bahkan "pikun" sebelum usia lanjut.

Bagaimana melupakan kalau kita pernah memberi "pertolongan"?.

DOA »
Tuhan...dalam hidup kami sering "jatuh" dalam dosa ...krn "tidak ikhlas" dalam tindakan. Kita sering berkata "tulus" ..tapi ketika seseorang yg pernah. Kita tolong tidak menunjuk kan sikap yg "baik" pada kita...-kita akan "sakit hati" .. mau berdalih apapun ..-itu namanya kita..."tidak tulus" .
Akhirnya "kalkulator "berjalan. Perhitungan mulai muncul dan pelajaran "matemateka &sejarah" mulai menodai "keikhlasan" .

»Tapi kita hanya manusia yg punya "rasa" -kita bisa merasa kan "sikap" orang yg tidak menunjukkan etikat "baik" . Bahkan seperti orang yg tidak pernah "berhutang budi" .

»Semakin "rasa"itu datang- semakin menunjuk kan memang kita "tidak tulus"
»Sulit memang "menghalau" ingatan bahwa kita dulu pernah "menolong" ...dan sulit memang utk tidak "mengingat" bahwa dulu dia pernah kita tolong .

»Hanya satu cara yg bisa membuat kita menjadi lebih tulus ketika "menolong" adalah bahwa ...kita ini bukan "penolong" ! Yg "menolong"adalah ALLAh - kita hanya "dipakai" raganya utk "memberi"pertolongan .

»Jadilah spt TISYU ..ketika dibutuhkan .. Pakai lalu "buang" dan "lupa"kan - hidup kita akan menjadi lebih ringan...dan tanpa pamrih .. -krn "pamrih" itu membuat hidup kita selalu "berhitung" .

(Berkah dalem).

No comments:

Post a Comment