-->

Pergelaran 25th Berkarya ANNE AVANTIE "MERENDA KASIH"

Wednesday, April 16, 2014

Renungan ANNE AVANTIE

Jujur WAKTU adalah "kendala"bagi kita yg tidak bisa "menghargai". 
Bagaimana dgn 24 jam...yg terasa kurang ini kita bisa menjadikan tiap detiknya "berkwalitas" dan "fokus" pada yg kita "prioritas "kan . 
Karena "keterbatasan"kita sbg manusia ,maka kita tidak bisa "ingin" semua..nya . 
Kita harus "memilih" mana yg kiranya bisa ...kita dahulukan dan mana yg hars kitatunda .

Bagi kita wanita karier atau wanita yg bekerja kadang kita tdk bisa memiliki "pilihan"..-semua krn himpitan "kebutuhan hidup" yg menuntut seorang wanita atau Istri atau Ibu "berperan ganda "
Bagaimana kita bisa memberikan "kasih sayang" yg berlimpah pada anak2 kita ...ketika ada "beban" tanggung jawab yg berat dipundak kita ??.

Biasa nya wanita pekerja jg "rawan" dlm hubugan "suami istri"- sering "percekcokan "mewarnai setiap harinya. Dan...mrk tidak lagi punya "pilihan" sealain "menerima"..tanpa syarat

Pagi2 buta disaat anak2 terlelap- ibu harus pergi. Yg ditinggalkan nya hanya "kecupan kecil" di dahi tanpa pelukan...krn takut membangunkan nyenyak tidur si kecil.
Ibu2 pekerja jg kehilangan banyak waktu utk mendampingi "tumbuh kembang" anak remaja nya .
Ibu2 pekerja juga...Pulang dlm "kelelahan"jiwa raga krn "kompleks"nya persoalan yg dihadapi ditempat kerja sehingga pulang membw "suntuk"
Ibu2 pekerja..Jg kehilangan banyak waktu utk hidup dlm "kewajaran"layak nya seorang wanita.

Tapi spt apapun keadaan kita saat ini - kita akan "kehabisan" waktu kalau kita "menyesali" keadaan !.justru..sikap itu Semakin "memperburuk" keadaan.
Dan sama sekali tdk memberi "pengaruh" menuju "kebaikan" .

DOA »
Tuhan..Lindungi lah para IBu yg "bekerja" dan "berperan ganda" sesuai kehendak MU. Krn semua yg terjadi dalam kehidupan kami tak satu pun "terlewat" dari "ijin"Mu .

»Ajar kami.."berkwalitas" tiap detik nya - "berarti" tiap menitnya -dan "fokus" tiap jam nya. Jangan biarkan kami "mengorbankan" keluarga sbg TARUHAN..ya Tuhan.
(Berkah dalem)

No comments:

Post a Comment