-->

Pergelaran 25th Berkarya ANNE AVANTIE "MERENDA KASIH"

Monday, April 14, 2014

Renungan ANNE AVANTIE

Apa yg bisa "berubah" ketika kita "menuntut" orang lain ,,,utk yg "berubah" lebih dahulu?.
Kita sering "menuntut" orang lain utk "berubah" lebih dulu dan merasa "diri" ini "tidak layak" utk melakukan suatu tindakan yg "mengawali" suatu tindakan menuju "kebaikan" ! 

Bahasa wajah - intonasi suara- gerak olah tubuh dan pancaran mata tidak bisa "membohongi" seseorang yg masih "menyimpan" sesuatu ..dalam hidup nya.
Ada persoalan yg belum "plong" mengganjal gerak langkah laku nya.
Tapi apakah kita akan terus "menunggu" perubahan itu dari orang lain ?? Apakah tidak akan "menghabis"kan waktu?.

Ada orang yg seumur hidup nya "dipenjara" suatu persoalan . Apakah persoalan itu masalah keluarga- masalah dgn saudara-teman- sahabat dll .
Apapun itu...tentu sangat "menyiksa" batin . Dan ...kita punya "keputusan" - ingin "memelihara" sehingga "beranak pinak" bahkan tidak jarang persoalan itu "diwaris"kan...pada keturunan kita .
Atau "membuang" jauh2 bahkan "membunuh" perasaan itu.

Dalam hidup... Saya sering dihadapkan pada "masalah" spt itu . Bahkan kebiasaan saya utk meminta "maaf" lebih dulu ---tidak selalu spt "gayung bersambut" ...!
Tapi saya terus mencoba tidak "merespon "rasa .!Saya biarkan saja orang yg sdg "bermasalah" dgn saya ..yg kadang saya pun tidak tau "masalah" nya apa?Terus menunjukan"tindakan semu" .
Tapi hati ini terasa... Krn "hati" tidak terbuat dari "semen" - "hati" itu memiliki ROH dan JIWA .

DOA >
Tuhan... Kenapa "kebencian" kita pelihara.. ! Mngp kita tidak "berupaya" melihat "kebaikan"...?
Mengapa kita hanya melihat "keburukan" tanpa "mengijin" kan "kebaikan"menyelinap dlm hati kami .
Bukan kah dalam "jalinan" perjalanan kebersamaan..tidak semua yg terjadi adalah hal2 buruk..!pasti ada masa2 "indah"...yg terajut .

Dan mengapa kita tidak "memutar" ulang "rekaman" peristiwa2 indah utk "pemulihan" batin yg terluka ?.spy tidak menjd "akar kepahitan"

( Berkah dalem)

No comments:

Post a Comment