-->

Pergelaran 25th Berkarya ANNE AVANTIE "MERENDA KASIH"

Monday, April 7, 2014

Renungan ANNE AVANTIE

Dulu... Saya "protes" pada Tuhan . Saya merasa jalan hidup saya "terseok & berkelok" dan ...saya melihat teman2 sebaya "tidak" seperti saya . 
Saya sering "mendengar" yg "belum saat "nya telinga saya mendengar ..
Dan saya juga "melihat" sesuatu yg "belum layak" saya lihat...oleh kacamata seorang kanak. 

Saya pun "memotret" kehidupan dgn daya nalar kanak yg tak "siap" .
Hingga saya juga tak tau dimana "ujung" dari semua permasalahan.
Rasanya semua merasa "benar" ...dan semua memiliki "catatan masa lalu" sehingg itu menjadi "alasan" ... Mengapa.."Masalah" yg dihadapi "turun menurun" diwaris kan ke anak- cucu - buyut...menjadi "misteri" yg tak terungkap ketika itu !

Dalam perjalanan waktu "merekam &mencatat" peristiwa hidup . Saya bersyukur Tuhan ... Tidak membiarkan saya memasang semua peristiwa yg "terekam" kamera... Kehidupan..ke dalam "album" kenangan ...
Saya juga tidak "dibiarkan" oleh Tuhan menjadi salah satu "ahli waris" persoalan yg turun temurun.
Tuhan... Menuntun saya utk "melihat" sejenak "foto2" hidup yg sempat saya susun rapi dan kemudian... Tuhan "arah"kan saya utk "menutup" ...kemudian "membuang " jauh2 bahkan Tuhan ...katakan "dari abu -jadilah abu" !!

Tuhan sadarkan saya utk segera"keluar" dan "berlarilah"... Krn ada sebuah taman indah yg sudah di"siap"kan NYA ... Sbg "lahan baru" bagi kehidupan saya bersama anak-cucu -buyut dan sepanjang "keturunan" .
Hanya Tuhan beri 1 syarat yg tentu dimasa "sulit" saya waktu itu sangat "berat" ... Yaitu..

"Ampunilah yg bersalah kepada kami- spt kami pun mengampuni yg bersalah kepada kami" .

DOA»
Tuhan ..ternyata "pengampunan" menjadi "awal" bagi saya utk memulai "hidup baru" !. Saya tutup dan buang.."album"lama yg usang walaupun "sejarah" tidak dapat dilupakan .

»Saya..akhirnya tau sekarang - kenapa Tuhan berikan "pembelajaran" hidup yg sangat tidak mudah bagi saya . Krn Tuhan mau saya jadi SAKSI atas KEMULIAAN Nya. ..

( Berkah dalem)

No comments:

Post a Comment