-->

Pergelaran 25th Berkarya ANNE AVANTIE "MERENDA KASIH"

Wednesday, April 9, 2014

Renungan ANNE AVANTIE

Apakah.."Catatan" dibalik cerita kelahiran seorang anak sangat "berpengaruh" dalam "perilaku "dan sifat anak tsb ...? 

Sejenak berbincang ttg sebuah dunia "penolakan" . Seorang anak yg pernah "ditolak" kehadiran nya di bumi sdh membawa "akar kepahitan" sebelum dilahirkaN. 
Baru dalam tahap "rencana" meniadakan "hadir" nya saja dalam pikiran kita ...janin itu sudah "terluka" ..

Maka kadang mengapa...kok seorang anak "sulit" sekali "dibentuk" ..-bersikap arogan..- tidak punya rasa "cinta" yg mendalam - "pemberontak ulung" dan selalu "melawan" ..?
Coba kita kilas balik "catatan" dibalik "kehadiran"nya dibumi ..

Anak yg mengalamani "penolakan" dalam proses kehadiran yg tidak "diharap" kan...sangat punya "masalah" dalam "kepribadian"nya .
Sejak dalam "rahim" ..-hati seorang IBU menjadi "frekwensi" yg bergetar selalu yg membuat "janin" tau ... Dan "merasakan" bahwa detak jantung nya tidak seirama ! .

Anak lahir....dgn suasana "suka cita" dan "penyesalan" sudah terbentuk sejak rahim IBU .
Lalu bgmn kita bisa "mengatasi nya ...?
DOA >
Tuhan.....kehidupan ini milik MU . Kadang kami tidak "siap" dan tidak tau jalan yg harus ditempuh .. Tp kami tidak bisa "menghindar" krn KAU sdh "garis"kan .!

Apakah kami masih bisa "memperbaiki" sikap anak2 kami yg "berkasus"? - apalagi ... Ketika rumah tangga kami juga "bermasalah"? Sehingga anak "semakin" sulit utk mendapatkan "kehangatan" .
Ruang gerak tumbuh kembang anak pun menjdi "tidak layak" utk diserap oleh nalar seorang anak.

>Tuhan hanya dekat dengan MU saja dan "orang tua yg mau "berkorban serta tidak "egois" yg mampu "menyelamatkan seorang anak...

»Sujud ke altar NYA yg kudus mohon "pengampunan " dan kembali mengucapkan "janji pernikahan" dihadapan IMaM akan berdampak "luar biasa"...dlm "pemulihan seorang anak yg "terluka".

»Kalau ingin anak "berubah" -orang tua lah yg harus lebih dahulu "memperbaiki" hubungan antar keduanya.

(Berkah dalem)

No comments:

Post a Comment